Jika ada manusia yang paling kejam di zaman sekarang ini mungkin hal itu belum mengalahkan kekejaman Yakjuj dan Makjuj. Itulah yang sering kita baca baik itu dalam Al-Qur’an maupun di dalam Hadist.

Yakjuj dan Makjuj

Yakjuj dan Makjuj merupakan dua suku yang sampai saat ini masih ada dan kedua suku ini terkurung dibalik sebuah tembok yang dibangun oleh Nabi Dzul Qarnain AS. Pada zaman dahulunya kedua suku ini merupakan suku yang suka merusak apa-apa saja yang berada di hadapan mereka. Sehingga suatu ketika ada masyarakat yang memberikan laporan tentang keberadaan suku ini kepada Nabi Dzul Qarnain AS.

Sehingga ketika itu Allah memberitahukan kepada Nabi Dzul Qarnain untuk mengurung suku tersebut. Karena nantinya sebelum datangnya hari kiamat, suku Yakjuj dan Makjuj akan dilepaskan kembali dan membuat kerusakan dimuka bumi.

Yakjuj dan Makjuj merupakan dua suku yang sampai saat ini masih ada dan kedua suku ini terkurung dibalik sebuah tembok yang dibangun oleh Nabi Dzul Qarnain AS
Dinding Yakjuj Makjuj

Kenapa Allah menciptakan manusia sekejam suku Yakjuj dan Makjuj?

Hanya Allah SWT lah yang tau jawabannya, kita sebagai manusia hanya bisa memperkirakan. Dan mungin nanti bagi umat akhir zaman ini adalah sebuah cobaan yang terbesar dalam hidup mereka.

Keganasan Yakjuj dan Makjuj

Siapa sih yang akan menjadi umat akhir zaman tersebut?

Jawabannya yang pasti tidaklah ada yang pasti, mungkin hanya asumsi demi asumsi yang bisa kita berikan. Apabila kita melihat perkembangan zaman seperti saat sekarang ini, mungkin kitalah yang akan menjadi umat di ahir zaman tersebut.

Saking kuatnya yakjuj dan makjuj Allah memberitahukan manusia agar menghindari jika bertemu yakjuj dan makjuj. Kalau bisa janganlah sampai terlihat oleh mereka, karena tak akan ada satupun manusia yang mampu melawan mereka.

Karena keganasan mereka lebih kejam dari pada yang terjadi pada Muslim Ronghya dan beberapa kekejaman yang pernah terjadi dimuka bumi ini. Selain itu mereka yakjuj dan makjuj ini diberikan kelebihan yaitunya tidak bisa mati atau meninggal sampai saat waktunya datang di akhir zaman.

Dajjal

Selain yakjuj dan makjuj ada manusia lain yang sebaiknya kita manusia biasa hindari, yaitunya Dajjal. Untuk artikel lengkap mengenai pembahasan dajjal bisa sobat baca pada link dibawah ini:

Dajjal ini merupakan makluk yang pekerjaannya adalah membuat kerusuhan di atas dunia ini, mungkin pada dasarnya pekerjaan Dajjal dan Yakjuj Makjuj memiliki kemiripan yaitunya membuat hancur dunia ini. Namun perbedaannya adalah Dajjal menghancurkan dunia dengan menyebarkan fitnah-fitnah yang membuat manusia terpecah belah, sehingga terjadinya peperangan. Sedangkan Yakjuj dan Makjuj menghancurkan dunia ini dengan kelebihan yang mereka miliki.

Mungkin kita sebagai manusia biasa hanya dapat meminta pertolongan kepada Allah SWT. Karena hanya kepada Nya lah kita dapat berlindung. Karena para penguasa pada saat itu tidak akan mampu melindungi kita dari kekejaman yakjuj dan makjuj maupun fitnah-fitnah Dajjal.

Kita sebagai manusia ini di wajibkan untuk saling mengingatkan, oleh karena itulah penulis ingin mengingatkan kita semua umat manusia terutama yang beragama Islam untuk lebih memperbanyak amal ibadah dan berdo’a agar terhindar dari fitnah Dajjal dan kekejaman Yakjuj Makjuj.

Sumber: Pituluik.com